Gatot Sebut Sudi Silalahi Sosok Relijius, Selalu Ingatkan Salat

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo melayat ke rumah duka Sudi Silalahi
Sumber :
  • VIVA/Deni

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo mengenang almarhum mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi sebagai sosok yang religius. 

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Hal itu diungkap Gatot Nurmantyo saat melayat di rumah duka di Komplek Perumahan Jatiwarna, Kota Bekasi, Selasa 26 Oktober 2021.

"Setiap saya mau menghadap beliau, beliau biasanya tanya dulu ke saya. Kamu sudah salat apa belum? Kalau belum, salat dulu," kata Jenderal Gatot di rumah duka, Selasa 26 Oktober 2021.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

Gatot menambahkan sosok almarhum diantaranya juga pernah menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya. Gatot mendoakan almarhum dilapangkan jalannya dan diterima sisi Allah SWT.

"Komitmen beliau tentang masalah politik negara, jadi TNI itu politiknya politik negara. Kedua tentang keumatan," kata Gatot.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebelumnya, mantan Mensesneg era Presiden SBY Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin tengah malam 25 Oktober 2021.

Sudi Silalahi dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa siang. 

Pejabat Penting Era SBY

Sudi Silalahi merupakan seorang pensiunan TNI berpangkat Letjen TNI. Dia lahir di Pematang Siantar pada 13 Juli 1949. Sejumlah jabatan penting pada pemerintahan SBY, pernah diisi oleh Sudi.

Sudi pernah menjabat sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kabinet Gotong Royong 2001-2004. Kemudian setelah itu dia menjabat Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu, 2004-2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya