Wali Kota Bobby Akan Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia

Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Untuk mencapai target vaksinasi lanjut usia (lansia) di Kota Medan, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akan melaksanakan vaksinasi jemput bola dengan sistem door to door.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Untuk vaksinasi lansia Medan diwajibkan untuk dapat capai target 60 persen. Namun, vaksinasi lansia yang kami capai, sampai hari ini 43 persen," kata Bobby di Kota Medan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Bobby mengatakan kekurangan pencapaian target vaksinasi untuk lansia ini, wajib dilaksanakan hingga mencapai target yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk Kota Medan sebesar 60 persen.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

"Kami sampaikan untuk kota Medan ada kekurangan target vaksinasi diwajibkan untuk Kota Medan. Terkhusus untuk vaksinasi lansia," ucap Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Untuk mencapai target itu, menantu Presiden Joko Widodo itu, mengharapkan kerjasama dan kolaborasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dam TNI/Polri untuk memaksimalkan vaksinasi untuk warga Kota Medan berstatus lansia.

"Kekurangan ini, kami mohonkan untuk kerjasama dan berkolaborasi terkhusus dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan TNI/Polri. Untuk memastikan vaksinasi untuk lansia door to door," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Sebelumnya, Bobby mengungkapkan percepatan vaksinasi COVID-19 di kota Medan sudah mencapai 62,25 persen dari target 1,9 juta lebih penduduk di daerah ini."Dari target 1,9 juta lebih yang bisa divaksin di Kota Medan, saat ini 65,25 persen capaian vaksinasi kita," kata Bobby.

Bobby melanjutkan, tentunya target 1,9 juta warga Kota Medan ini bisa bertambah menjadi dua juta jiwa. Bila usia di bawah 12 tahun diperbolehkan untuk divaksin. "Karenanya, kami masih menunggu dan akan mengikuti arahan dari Kementerian Kesehatan," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya