Ganjar Pranowo ke Para Kades: Jaga Integritas dan Kejujuran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Musda I Papdesi Jateng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I. Ketua Dewan Pembina Papdesi, Ganjar Pranowo menyampaikan pesan ke para kepala desa (kades) se-Jawa Tengah.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ganjar Pranowo mengatakan, Papdesi merupakan organisasi yang tepat bagi para kepala desa untuk bertukar pikiran dan berbagi inovasi. Dia juga meminta agar para kades yang tergabung di Papsesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.

"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," ujar Ganjar secara virtual dikutip Rabu, 27 Oktober 2021.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Selain itu, Ganjar juga memberi arahan ihwal pengelolaan dana desa. Menurut dia, pengelolaan dana desa harus didasarkan pada serapan aspirasi masyarakat.

"Kedua adalah bagaimana tata kelola pemerintahan desa yang baik. Yang baik itu adalah satu, transparan. Dua, bisa dipertanggungjawabkan," ucapnya.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Setelah menyampaikan sambutannya, Ganjar membuka Musda I Papdesi DPD Jateng. Dia berharap, kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Dengan mengucap bismillahirrohmannirrohim, izinkan saya mewakili penjenengan semua untuk membuka musyawarah Papdesi Jawa Tengah ini," kata Ganjar.

Adapun Musda I Papdesi DPD Jateng ini diselenggarakan di Kabupaten Semarang pada 25-27 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri para kades se-Jateng.

Dalam kegiatan ini, Ketua Papdesi DPC Jepara, Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Papdesi DPD Jateng. Dia terpilih secara aklamasi dan akan menjabat pada periode 2021-2026.

"Terima kasih saya sudah dikasih kesempatan, momen ini, hari ini, Insyalllah amanat ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya," tutur Ketua Papdesi DPD Jateng terpilih, Joko Prakoso.

Baca juga: Ganjar Bantah Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga Setop Beroperasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya