VIDEO: Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama dari Islam ke Hindu

Sukmawati Soekarnoputri mengikuti ritual keagamaan Hindu di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari Selasa, 26 Oktober 2021 kemarin menajdi hari yang bersejarah bagi salah satu anak Presiden RI-1 Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri. Diusianya yang ke-70 tahun, dia mantap memilih pindah keyakinan dari Islam ke Hindu. Prosesi pindah agama ini dilaksanakan di Bali.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Jauh sebelum pindah agama, Sukmawati sudah memikirkan jika pilihannya pindah agama itu mengikuti agama leluhurnya terdahulu. Sukmawati pun mengaku sudah meminta izin suami, anak hingga keluarga besar Soekarno. Dia menyebut semuanya mempersilahkan keputusannya itu.

Sukmawati Sukarno membersihkan diri sebelum upacara Sudi Wadani

Photo :
  • Ist
4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Usai melakukan prosesi pindah agama, Sukmawati mengemukakan alasan untuk mengikuti agama leluhurnya dan mengapa baru sekarang. Dia menjabarkan secara jelas.

“Mengalir saja bagaimana berprosesnya, tapi terutama kan ibu sejak lahir ditiupkan islam di kuping. Orangtua ibu itu agama islam dan beliau mengarahkan bagaimana sejarah dan ajaran islam yang baik, bijaksana kan begitu. Tapi ibu juga berusaha memahami islam walaupun bagi ibu yang paling penting itu bukan menjadi suci tapi menjadi orang baik menjadi masyarakat,” ujar Sukmawati di Bali.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Berikut video proses pindah agama Sukmawati Soekarnoputri.

Duo folk Endah N Rhesa bersama dengan band rock asal Bali Navicula

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Single Segara Gunung diluncurkan di New York, Amerika Serikat yang difasilitasi oleh The Museum for the United Nations-UN Live.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024