Kondisi Kesehatan Brigadir SL Usai Ditendang Eks Kapolres Nunukan

Kapolres Nunukan aniaya anggotanya
Sumber :
  • tvOne / Kaltara

VIVA – Brigadir SL, seorang bintara yang menjadi korban penganiayaan oleh mantan Kapolres Nunukan Kalimantan Utara AKBP Syaiful Anwar kondisinya terlihat sehat. Namun, kesehatan Brigadir SL harus menunggu hasil pemeriksaan tim dokter.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

“Kondisinya masih bisa menghadap ke Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara) untuk melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan tidak apa-apa, sehat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Utara, Kombes Budi Rachmad saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Kapolres Nunukan aniaya anggotanya

Photo :
  • tvOne / Kaltara
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Budi belum bisa menyimpulkan kesehatan dari Brigadir SL, karena merupakan ranah dokter. Hanya saja, Brigadir SL secara fisik terlihat sehat dari video. Tetapi, harus dipastikan lagi oleh tim dokter hal itu.

"Terkait kesehatan nantinya perlu dari pihak yang berkompeten, yaitu dokter yang menyatakan sehat atau tidaknya,” ujarnya.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Sebelumnya diberitakan, beredar video anggota Polri ditendang dan dipukul oleh seniornya saat kegiatan bakti sosial Akabri 1999 Peduli. Tanpa ada adu bacot, perwira menengah polisi langsung menendang bintara yang hendak menggeser meja.

Diduga, perwira menengah yang menendang bintara itu Kapolres Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), AKBP SA. Usai menendang bagian perut bawah, SA memukul wajah polisi bintara hingga terjatuh. Sudah tak berdaya, bintara itu masih ditendang lagi.

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Utara, Kombes Budi Rachmat mengatakan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Bambang Kristiyono telah memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk memeriksa Kapolres Nunukan.

“Atas kejadian viralnya Kapolres Nunukan, Pak Kapolda Kaltara memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal,” kata Budi saat dikonfirmasi pada Senin, 25 Oktober 2021.

Baca juga: Brigadir Sony Minta Maaf Sebarkan Video Kapolres Nunukan Pukul Dirinya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya