Dua Anak Tertembak KKB di Intan Jaya Papua, Satu Meninggal Dunia

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penembakan di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Insiden itu mengakibatkan dua orang masyarakat terkena tembakan dan satu diantaranya meninggal dunia.

Inspirasi Membantu Sesama

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa KKB melakukan penembakan terhadap Pos Koramil dan Polsek Sugapa. Sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

“Pada saat terjadinya kontak tembak, 2 anak sedang dengan orang tuanya beraktivitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut,”ujar Kamal, Rabu 27 Oktober 2021.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Baca juga: Wapres Ungkap Peluang Besar RI Genjot Ekonomi dan Keuangan Syariah

Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak. Satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Melihat kejadian tersebut, kata Kamal, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas. Namun, tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali ke rumah, dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Selain itu, pada siang harinya juga terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

“Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),”kata Kamal.

Di ketahui bahwa dalam 2 bulan terakhir situasi Kamtibmas di daerah itu terbilang kondusif. Namun dengan adanya teror KKB kembali yang berulah sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi

Photo :
  • Puspen TNI

Polis mengajak seluruh setekholder dan masyarakat untuk terus mendukung upaya TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga pembangunan dan kesejahteraan di kabupaten Intan Jaya dapat segera terwujud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya