Jokowi Mania Kawal Harga PCR: Menolak Keputusan Presiden Kita Tabrak

Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer
Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Salah satu elemen relawan Jokowi, yakni Jokowi Mania (Joman), melontarkan kritik keras kepada pejabat negara. Terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang menurunkan harga test PCR menjadi Rp300 ribu. 

Pimpinan Relawan Joman, Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya siap adu kuat untuk mengawal turunnya tarif PCR.

“Siapa yang menolak keputusan Presiden akan kita tabrak. Kita kawal itu. Tugas kita mengawal aspirasi suara rakyat. Saat ini, jelas rakyat terbebani dengan syarat terbang dengan PCR,” kata pria yang akrab disapa Noel ini dalam keterangannya, Kamis 28 Oktober 2021.

Noel bilang, instruksi dari Presiden Jokowi agar tarif PCR turun sampai Rp300 ribu adalah perintah seorang Kepoala Negara. Jadi, kalau ada pertimbangan atau argumen yang disampaikan seorang menteri terkait perintah tersebut, dia menilai itu bentuk ketidak patuhan.

Secara khusus dia menyindir pernyataan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, soal tidak ada subsidi bagi tarif tes tersebut. 

“Tugas Menkes sebagai pembantu Presiden memastikan perintah itu berjalan dengan baik. Jangan menolak, cari solusi sebagai pembantu Presiden,” kata aktivis 98 tersebut. 

Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer.
Photo :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer.