Sowan ke Ganjar, Ketua Papdesi Jateng Bahas Vaksinasi hingga Pertanian

Ketua Papdesi Jateng bertemu dengan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah terpilih, Joko Prakoso menyambangi Gubernur Ganjar Pranowo. Keduanya membahas sejumlah hal seperti vaksinasi hingga inovasi di bidang pertanian.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Joko Prakoso mengatakan hendak merekrut para pemuda agar bisa berinovasi di bidang pertanian. Dia juga membicarakan ihwal vaksinasi COVID-19 di desa-desa se-Jateng.

"Nanti kita sosialisasi ke rekan-rekan lurah se-Jawa Gengah, nanti kita sampaikan di grup, kita uraikan, biar nanti rekan-rekan tahu semua, kompak semua," ujar Joko di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 27 Oktober 2021.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Sebelumnya, Papdesi DPD Jateng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Papdesi membuka kegiatan tersebut secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan pesan ke para kepala desa (kades) se-Jateng. Dia meminta agar para kades yang tergabung di Papsesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," ucap Ganjar secara virtual, Senin, 25 Oktober 2021.

Adapun Musda I Papdesi DPD Jateng tersebut diselenggarakan di Kabupaten Semarang pada 25-27 Oktober 2021. Ketua Papdesi DPC Jepara, Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Papdesi DPD Jateng secara aklamasi dan akan menjabat pada periode 2021-2026.

Baca juga: Ganjar Pranowo ke Para Kades: Jaga Integritas dan Kejujuran\

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya