Prananda Ajak Milenial Kasih Kontrubusi ke Negara Buat Akhiri Pandemi

Ilustrasi donor darah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh mengajak semua generasi muda untuk berperan aktif membantu pemerintah agar Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini. Caranya mudah, dengan ikut menjadi pendonor darah dan Plasma Konvalesen.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Dia mengatakan, meski data warga yang positif Covid-19 sudah mulai melandai, tetapi faktanya permintaan akan plasma konvalesen masih ada.

“Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia yang masih berjuang untuk keluar dari pandemi Covid 19 ini,” ujar Prananda dalam keterangan tertulisnya, Jumat 29 Oktober 2021.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI ini juga berharap bahwa gerakan ini tidak hanya untuk generasi muda Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia seluas-luasnya. 

Kegiatan donor darah dan plasma

Photo :
  • Istimewa
PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di mana masa depan Indonesia ada di tangan mereka, untuk itu sudah selayaknya menjadikan momen Sumpah Pemuda ini spesial dengan menyukseskan program ini di Indonesia,” lanjutnya.

Koordinator Nasional PSP, Duwi Pratiwi menyebutkan bahwa pada PSP BERDERMA II ini, GP NasDem bisa lebih melibatkan banyak masyarakat dan pemuda Indonesia untuk berpartisipasi bersama menjadi pahlawan bangsa dengan ikut serta berdonor darah atau plasma konvalesen.

“Dengan makin banyak peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan kemanusiaan ini, maka makin luas pula manfaat yang dapat diterima oleh mereka saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah dan plasma konvalesen ini,” jelas Duwi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya