Gubernur Targetkan 2 Hari Ini Vaksinasi di Sumut Capai 50 Persen

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Vaksinasi di USU
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menargetkan hingga akhir bulan Oktober 2021 ini, vaksinasi di wilayahnya harus sudah mencapai 50 persen. Sedangkan, akhir bulan Desember 2021 mencapai 70 persen.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Vaksinasi kita berharap memenuhi target. Di akhir bulan ini, tinggal dua hari lagi bisa tembus target 50 persen. Untuk diakhir bulan Desember harus sudah 70 persen," jelas Edy kepada wartawan di Medan, Jumat 29 Oktober 2021.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menjelaskan, target ini untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat di Sumut dalam menekan penyebaran COVID-19.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Kekebalan masyarakat umum, harus ada hitung-hitungannya. Untuk menyelamatkan saudara-saudara kita belum berlaku untuk 11 tahun ke bawah, tidak bisa Divaksin. Menyelamatkan mereka, 50 persen dan 70 persen sesuai target dari Presiden," jelas Edy.

Butuh Kerja Sama Semua Pihak

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Mantan Pangkostrad itu mengharapkan semua pihak dan masyarakat, untuk bisa bekerjasama meningkatkan target vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat tersebut.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi, sampai aturan, perda, pergub kita lakukan. Karena, COVID ini bukan baru. Tapi, hampir dua tahun," ucap Edy.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi mengeluhkan terkait pencapaian vaksinasi di provinsi yang ia pimpin baru mencapai 46 persen. Kemudian, terdapat 10 kabupaten/kota di wilayah itu yang baru mencapai 25 persen hingga 30 persen.

"Kita baru 46 persen, itu ada 10 kabupaten/kota masih bawah target, baru 25 hingga 30 persen," sebut Edy kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 26 Oktober 2021.

Untuk mendorong pencapaian target ditentukan pemerintah pusat, ia mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala BIN Daerah (Kabinda).

"Sama-sama untuk mengejar kekurangan ini," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya