Cuti Bersama Nataru Ditiadakan, Ganjar: Libur di Tempat Masing-masing

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi komentar terkait libur nataru.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan, keputusan pemerintah untuk meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, merupakan keputusan tepat.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Hal itu dikemukakan Ganjar menanggapi keputusan pemerintah meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022..

Ganjar mengimbau agar masyarakat berlibur dan beribadah di tempat masing-masing. Ia berharap masyarakat paham bahwa pandemi belum tuntas.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Libur natal tahun baru yang saya lihat jadwalnya kan itu sama-sama di hari Sabtu ya, udah deh cukup dua hari itu aja,” kata Ganjar di sela acara melepas kontainer furniture dari UKM Jateng ke Belgia, di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat, 29 Oktober 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Menurutnya, kontribusi masyarakat untuk pencegahan penularan dan terjadinya gelombang ketiga sangat penting, sehingga tidak ikut menciptakan gelombang ketiga dengan tetap nanti di wilayah masing-masing. "Untuk semuanya berlibur atau beribadah di wilayah masing-masing enggak perlu berpindah,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah resmi meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.Hal itu telah diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy. "Untuk libur cuti bersama Natal 2021 pada 24 Desember, ditiadakan," kata Muhadjir dalam konferensi pers virtual pada Jumat, 18 Juni 2021.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya