Aksi Bobby Nasution Cek Rumah Warga yang Diterjang Puting Beliung

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Medan, Sabtu malam 30 Oktober 2021. Akibatnya, 11 rumah warga di lingkungan 11 dan 13 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Mendapat kabar itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution turun langsung ke lokasi. Saat itu, hujan masih terus turun. Tidak membuat menantu Presiden Joko Widodo menyurutkan niat mendatang warga terkena bencana alam itu.

"Alhamdulillah, bencana alam ini tidak memakan korban jiwa," ucap Bobby saat meninjau rumah warga, Sabtu malam, 30 Oktober 2021.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.

Photo :
  • Istimewa

Baca juga: Jokowi Minta Pers Adaptif di Tengah Era Disrupsi Teknologi

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Saat hujan membasahi Kota Medan juga disertai dengan angin puting beliung. Belasan rumah tersebut, rusak dalam peristiwa bencana alam itu.

"Beberapa rumah warga rusak hingga seng, kayu, dapur yang berterbangan, dengan total 11 rumah yang mengalami kerusakan," sebut Bobby.

Bobby mengungkapkan, setelah mendapat kabar terjadinya angin puting beliung tadi malam, di Kelurahan Binjai. Ia langsung turun ke lokasi dan melihat kondisi rumah warga yang rusak.

"Saya langsung meninjau lokasi sekaligus melihat kondisi parit yang sempat saya lewati," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby mengatakan, juga menginstruksikan Pemerintah Kota Medan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan untuk segera memberikan bantuan demi meringankan beban warga yang menjadi korban materi akibat angin puting beliung.

"Saya turut melihat kondisi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, yang untuk sementara waktu mengungsi di rumah tetangganya," ucap Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya