Dikirim ke Panti Jompo, Trimah Masih Berharap Dijemput Anaknya

Ibu Trimah (65)
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Masa tua Trimah (65) yang sudah memakai kursi roda mesti dijalani di panti jompo di Malang, Jawa Timur. Trimah dikirim ke panti jompo karena alasan ekonomi tiga anak kandungnya yang tidak mampu membiayainya.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Saat wawancara dengan tvOne pada Minggu, 31 Oktober 2021, Trimah mengatakan sudah berada 5 hari di Panti Jompo Griya Lansia Husnul Khatimah. Ia mengaku, perawat dan pengurus di panti jompo merawatnya dengan baik.

"Perawat baik-baik, sabar-sabar. Orang yang tinggal di sini semua baik-baik," kata Trimah dalam Apa Kabar Indonesia Pagi yang dikutip VIVA pada Senin, 1 November 2021.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Ilustrasi panti Jompo

Photo :

Trimah menceritakan aktivitasnya tak bisa banyak dilakukan di panti jompo karena dirinya menggunakan kursi roda. Ia mengatakan hanya sering mengaji dan ikut kumpul bersama penghuni panti jompo lainnya.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Pu, ia menambahkan selama 5 hari pertama di panti jompo, ketiga anaknya belum menengok atau berkomunikasi lagi dengannya. Ia menjelaskan anaknya mengirim ke panti jompo karena masalah ekonomi.

Dia mengatakan anak lelakinya hanya berprofesi sebagai ngojek.

"Alasannya nggak mampu membiayai orangtua. karena masih menumpang sama mertua. Anaknya empat, terus karena kondisi COVID ini jadi dia diberhentiin kerja, yang anak laki," ujar Trimah.

Meski demikian, ia berharap tiga anaknya masih terbuka pintu hatinya untuk mau merawatnya. Trimah juga suatu saat masih bisa dijemput anaknya.

"Ya, mudah-mudahan terbuka pintu hatinya nanti. Masih sayang sama kita. Masih ngambil kita, gitu. Masih nengokin kita gitu. Sewaktu-sewaktu, gitu saja," tutur Trimah.

Adapun penanggungjawab Griya Lansia, Nur Hadi Rahmat, menjelaskan status Trimah ditanggung penuh oleh pihaknya. Tak ada biaya sama sekali alias gratis.

Namun, ia berharap agar kejadian seperti ini terulang kembali ke depannya. Lalu, harapan kedua agar anak kandung mau merawat Trimah.

"Harapan kami supaya anaknya mau merawat lagi orangtuanya. Kan di sini ada tiga seperti ini (Ibu Trimah)," ujar Nur Hadi.

Sebelumnya, viral di media sosial terkait ada anak kandung yang mengirimkan ibunya yang sudah tua renta ke panti jompo. Netizen geram karena surat pernyataan yang ditandatangani tiga anak kandung Trimah terdapat kalimat kurang pantas.

Kalimat itu sebagai berikut: Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orangtua kami kepada Griya Lansia Kusnul Khatimah Malang dikarenakan kesibukan masing-masing." 

Lalu, ada juga kalimat "Apabila orangtua kami meninggal dunia, kami menyerahkan proses pemakaman orangtua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya