Tak Hanya Rampok Mobil Mahasiswa, Bripka IS Juga Positif Narkoba

Oknum polisi bernama Bripka IS terlinbat aksi pencurian di Lampung
Oknum polisi bernama Bripka IS terlinbat aksi pencurian di Lampung
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno memecat secara tidak hormat (PTDH) terhadap Bripka Irfan Setiawan (IS), anggota polisi yang diduga terlibat perampokan mobil milik mahasiswa bersama oknum aparat sipil negara (ASN) di Bandar Lampung.

"Bripka Irfan Setiawan dipecat secara tidak hormat lantaran terlibat dalam kasus perampasan mobil bersama oknum aparat sipil negara (ASN) di Lampung beberapa waktu lalu," kata Hendro melalui keterangan tertulisnya pada Senin, 1 November 2021.

Menurut dia, Bripka Irfan ternyata positif menggunakan narkoba. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal Irfan mendapatkan barang haram tersebut.

"Kita masih kembangkan dan belum bisa kita simpulkan. Pasti kita akan lakukan tindakan hukum, baik masyarakat sipil maupun penjualnya. Saat ini anggota masih ada di luar untuk melakukan pengejaran," jelas dia.

Disamping itu, Hendro mengatakan anggotanya masih mengembangkan untuk menangkap dua tersangka lain yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron. “Kami mengimbau para pelaku untuk menyerahkan diri sebelum dilakukan penindakan tegas," ujarnya.

Hendro memimpin langsung upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap personel yang melanggar pidana di Mapolresta Bandar Lampung. Untuk itu, ia mengingatkan kembali agar personel tidak melanggar hukum. Sebab, polisi adalah penegak hukum.

"Kita tidak boleh melanggar hukum, kita adalah penegak hukum. Jadi tidak boleh kita seperti itu," katanya.