Istri Pamer Uang Segepok di TikTok, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat beri keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya dan ditarik ke Polda Sumut. Hal itu imbas dari aksi tunjuk uang segepok di media sosial yang dilakukan oleh Eci Agus Sugiyarso, istri dari Kapolres itu.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Agus pun, dimintai keterangan dan klarifikasi oleh Bidang Propam Polda Sumut atas video viral istrinya yang sedang memegang uang setumpuk di TikTok.

"Sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi," kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Senin malam, 1 November 2021.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Panca mengatakan dirinya langsung memimpin serah terima jabatan Kapolres Tebing Tinggi di Mako Polda Sumut, hari ini. Kemudian, segara ditunjuk Plt Kapolres Tebing Tinggi.

"Dalam pemeriksaan itu ya, kasus itu dalam pemeriksaan. Itu yang di Tebing Tinggi. Saya sudah serah terima jabatan. Nanti kita tunjuk pelaksana tugasnya," ucap Panca.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Panca kembali mengingatkan kepada seluruh anggota dan jajarannya untuk tidak menunjukkan aksi hedonisme yang menggambarkan kehidupan yang mewah.

"Saya sudah ambil Langkah, yang menjadi perintah bapak Kapolri. Bahwa untuk hati-hati dan waspada menggunakan sarana media sosial. Terlebih khusus gambar-gambar menampilkan hedonisme," jelas Panca.

Panca mengungkapkan bahwa setiap anggota Polri melakukan pelanggaran, wajib hukumnya akan menerima sanksi sesuai dilakukannya.

"Dia tahu bahwa perintah pimpinan Polri, tidak boleh menunjukan gambar-gambar hedonisme terkait harta benda. Meski bukan miliknya," jelas Panca.

Berdasarkan dari berbagai sumber, video viral di TikTok tersebut diunggah oleh @ecimot512. Dalam video tampak seorang perempuan dengan mengenakan kaos berlogo Tribrata menari dengan memegang setumpuk uang. 

Diketahui perempuan yang menari dalam video berdurasi 14 detik itu adalah Eci Agus Sugiyarso, istri dari Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP, Agus Sugiyarso.

Baca juga: Istri Kapolres Tebingtinggi Pamer Duit di TikTok, Kapolda Sumut Geram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya