Didiagnosa Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Amerika

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, didiagnosa mengalami kanker Prostat. Untuk mengobati penyakit yang dideritanya tersebut, SBY rencananya akan bertolak ke Amerika Serikat.

Tren Mengemudi di Kalangan Gen Z Menurun, Ini Kata Studi

Hal ini diungkapkan oleh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan. Menurut Syarief, SBY akan berangkat hari ini juga dan akan dirawat di RS khusus Kanker.

"Beliau akan dirawat di US Mayo, dekat Minneapolis, sekitar satu setengah jam, di sana RS khusus. Anak dan keluarganya akan ikut juga. Dalam waktu dekat harus dimonitor. Dokter meminta mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi," kata Syarief di gedung DPR, Selasa 2 November 2021.

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!

Baca juga: SBY Tak Bisa Jadi Presiden Tanpa PBB, Refly Harun: Yusril Keliru

Diagnosa kanker prostat terhadap SBY, kata Syarief, masih berada pada tahap awal. Namun karena indikasinya mengalami sedikit kenaikan, maka harus diberi pengobatan sedini mungkin.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan

"SBY terkena kanker prostat tapi baru tahap awal. Beliau sehat sebenarnya. Beliau banyak ngomong, relatif kesehatan nya seperti biasa. Hanya ada sedikit gangguan karena prostat. Dan itupun masih gejala awal, tapi kanker prostat memang beberapa tahun terakhir indikasinya naik sedikit," ujar Syarief.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • PDemokrat

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, tengah dalam kondisi kurang sehat karena dikabarkan didiagnosa mengalami kanker prostat. Kabar ini diungkapkan oleh Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy dalam keterangannya Selasa 2 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya