Update COVID-19 Nasional, 2 November: Pasien Sembuh Tambah 868

Pasien COVID-19 di Halmahera. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Irfan/VIVA.

VIVA - Kurva kasus positif corona COVID-19 di Tanah Air dilaporkan masih mengalami penambahan hingga Selasa, 2 November 2021. Angka kasus sembuh juga terus melonjak.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Positif Tambah 612

Merujuk data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus positif harian COVID-19 bertambah hingga 612 kasus. Peningkatan juga terjadi untuk angka kesembuhan maupun kematian.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Para pasien COVID-19 mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Satgas Penanganan COVID-19 mencatat, dengan penambahan tersebut, total pasien sementara terkonfirmasi terpapar COVID-19 hari ini menjadi 4.245.373 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Begitu juga dengan angka pasien sembuh yang dianggap sembuh bertambah 868 orang. Dengan demikian, total kesembuhan pasien COVID-19 hingga saat ini sebanyak 4.090.287 orang.

Meninggal Tambah 34

Adapun yang meninggal dunia akibat wabah tersebut, meningkat 34 orang. Maka itu, total sementara yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 143.457 orang.

Tim Satgas COVID-19 mengevakuasi jenazah seorang pria yang ditengarai terjangkit virus corona dan meninggal dunia saat isolasi mandiri di satu kamar indekos di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin, 26 Juli 2021.

Photo :
  • VIVA/Dani

Saat ini, kasus suspek yang dipantau dan sudah sebagian besar dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 8.769 orang.

Selanjutnya, data spesimennya tercatat telah mencapai sebanyak 255.564 orang. Data itu berasal dari 34 provinsi yang sudah terdampak.

Jangan Lupa Patuhi Prokes

Karena jumlah kasus COVID-19 saat ini masih tinggi, untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3 M: Memakai masker, Menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci tangan pakai sabun.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya