Harimau Sumatera Mati di Tempat Penampungan Satwa BKSDA Jambi

Harimau Sumatera mati di tempat penampungan satwa BKSDA Jambi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Seekor harimau sumatera betina mati di kandang Tempat Penampungan Satwa, Kecamatan Jambi, Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Harimau itu sebelumnya dievakusi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Informasi yang dihimpun VIVA, kematian harimau tersebut diketahui pada Selasa pagi, 2 November 2021 sekitar pukul 05.00 WIB. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kematian satwa dilindungi itu. Namun dari fisik tubuhnya tampak sudah sangat kurus.

Kabag TU BKSDA Jambi, Teguh belum bisa memastikan apa penyebab kematian harimau. Harimau itu sebelumnya sempat diberi makan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Sebelumnya Selasa dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB sempat kita beri makan dan dan saat tim dokter mengecek kembali ke kandang sekitar pukul 07.00 WIB ternyata mati," ujarnya, Selasa 2 November 2021. 

Harimau Sumatera mati di tempat penampungan satwa BKSDA Jambi.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)
Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Teguh menyebutkan, harimau itu ditangkap BKSDA di Kecamatan Renah Pembarap tepatnya tanggal 16 Oktober 2021. Saat ditangkap pun, sang harimau sudah dalam keadaan kurus karena kekurangan makanan serta pada bagian kakinya terdapat luka.

"Harimau kita tangkap sebelumnya pernah menerkam dua orang warga sampai tewas dan satu orang perempuan selamat namun sempat luka cakar harimau," jelasnya.

Saat harimau mati di kandang, tim dokter sempat mengecek dan membawa ke ruang pemeriksaan hewan untuk mengetahui apa penyebab kematiannya.

"Kalau lebih lengkapnya besok Rabu, 3 November 2021, kita akan jumpa pers terkait penyebab kematian harimau," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya