SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke Amerika Serikat, untuk menjalani pengobatan penyakit kanker prostat yang dialaminya.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Informasi dari sumber terpercaya menyebutkan, SBY akan tiba di Chicago, Amerika Serikat, Rabu, 3 November 2021 sore waktu setempat atau Kamis, 4 November 2021 pagi WIB . "Beliau didampingi Ibas sekeluarga, Paspamres dan tim dokter. AHY akan menyusul tiba hari Jumat," katanya kepada jurnalis tvOne di Amerika Serikat, Yanri Subekti, Selasa, 2 November 2021 waktu setempat.

SBY akan menginap semalam di Chicago sebelum melanjutkan perjalanan via darat ke Rochester, esok harinya.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Photo :
  • Twitter Andi Arief @AndiArief_

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menjelaskan bahwa SBY akan bertolak ke Amerika Serikat, Selasa, 2 November 2021. SBY akan berada di negeri Paman Sam itu dalam jangka waktu yang cukup lama, terkait pengobatan yang harus dijalaninya.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

"Cukup lama sih ya. Karena memerlukan check-up, kemudian perawatan, check-up lagi, kurang lebih 1,5 bulan. Kan harus perawatan, harus monitor. Dokter yang minta supaya mempersiapkan sedikit waktu," kata Syarief di gedung DPR RI Jakarta, Selasa 2 November 2021.

Menurut Syarief, kanker prostat yang dialami SBY masih tahap awal, SBY juga masih dalam kondisi sehat. Bahkan kata Syarief, SBY masih beraktivitas seperti biasa. Hanya saja ada sedikit gangguan karena kanker prostat yang belakangan ini indikasinya mengalami sedikit kenaikan.

Laporan Yanri Subekti (tvOne/ Amerika Serikat)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya