Faldo Maldini: Jenderal Andika Populer dan Berprestasi

Kepala Staf Angkatan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • Twitter/@tni_ad

VIVA – Presiden Joko Widodo diyakini sudah mempertimbangkan banyak hal saat mengajukan Kepala Staf TNI Angkatan (KASAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Menurut Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini, kompentensi serta prestasi Jenderal Andika sudah tidak diragukan lagi. 

“Pak Andika berpengalaman, berprestasi, dan populer. Disituasi seperti sekarang, semua modal yang dimiliki tadi harus optimal. Kita sedang berupaya bangkit dari pandemi,” kata Faldo dalam pesan singkatnya, Kamis 4 November 2021. 

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Profil Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • Indo-Pacific Defense Forum

Sudah Penuhi Syarat

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Faldo mengatakan, Andika sebagai calon tunggal telah memenuhi persyaratan dan aturan perundang-undangan. Soal PR Andika ke depan, kata Faldo, Presiden pun sudah menghitung secara cermat terkait tantangan ke depan.

“Kepemimpinan yang kuat, profesional, dan dipercaya merupakan sesuatu yang bersama kita harapkan. Mengingat peran TNI sangat dibutuhkan untuk menjangkau daerah 3T dalam vaksinasi massal,” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPR Puan Maharani telah menyampaikan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun. Andika diusulkan lewat Surat Presiden dan selanjutnya menjalani uji kelayakan dan kepatutan di parlemen. 

“Presiden mengusulkan satu nama calon panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," ucap Ketua DPR RI Puan Maharani usai menerima Surat Presiden yang berisi pengajuan nama calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 3 November 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya