Viral Kapolsek Tak Melawan Meski Dibentak & Dipukul Pelajar Mabuk

Kapolsek ditantang duel dua siswa SMA yang diduga mabuk.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral di media sosial video menunjukkan dua pelajar SMA terlibat cekcok dengan anggota polisi. Pelajar SMA yang diduga mabuk itu tampak mendorong bahkan menantang polisi berduel.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Video itu viral yang salah satunya di-posting akun Instagram @fakta.indo. Dalam video itu, tampak siswa tersebut mendorong hingga menarik baju polisi. Bahkan, pelajar terlihat menunjuk-nunjuk ke arah polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Utara, Komisaris Besar Polisi membenarkan peristiwa tersebut. Namun, kejadian yang melibatkan Kapolsek Toulimambut, Iptu Jenner Robinhood Sinaga dengan dua siswa itu berujung damai. Menurut dia, Iptu Jenner bersedia memaafkan kelakuan pelajar tersebut.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

"Iya benar Kapolsek tidak membuat laporan dan sepakat berdamai. Kapolsek secara pribadi sudah memaafkan perbuatan siswa pelajar yang telah membentak dan memukulnya," kata Jules kepada wartawan, Kamis 4 November 2021.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Jules Abraham Abast (kedua dari kiri)

Photo :
  • ANTARA/Jorie Darondo
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kejadian cekcok itu pada di Terminal Tondano, Minahasa, Sulut, Senin, 1 November 2021. Meski dibentak-bentak oleh dua pelajar berinisial SFS dan AS, Kapolsek Toulimambut itu memaafkan keduanya. 

Kejadian ini berawal saat Iptu Jenner sedang memotong rambut dan mendengar ada perkelahian. Dia pun mencoba membubarkan perkelahian tersebut. 

Tapi, bukannya bubar, dua pelajar yang dipengaruhi minuman alkohol ini malah mengajaknya adu argumen.

Kapolsek pun lantas didorong hingga ditarik beberapa kali. Tapi, dia tidak melakukan perlawanan sama sekali. Jules membenarkan kalau salah satu orang tua dari pelajar itu adalah anggota polisi. Tapi, pelajar maupun orang tuanya juga sudah menyampaikan permintaan maaf.

"Orang tua keduanya juga telah datang bertemu kapolres dan kapolsek untuk meminta maaf kepada institusi Polri atas perbuatan anaknya," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya