Sempat Heboh, Kontes Miss Waria di Banten Batal Digelar

Waria disebut sebagai salah satu pekerjaan yang haram. (foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA - Selebaran pemilihan miss waria Banten 2021-2022 beredar di media sosial. Dalam selebaran itu, tertulis acara akan berlangsung di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, pada hari Jumat, 19 November 2021, pukul 16.30 WIB.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Dalam selebaran itu juga tercantum tiga nama beserta nomor telepon panitia, sekaligus nomor untuk kaum transpuan mendaftarkan diri. Salah satunya Mamih Jenih, transpuan yang dihormati di kalangannya.

Miss Waria Indonesia 2016

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini

Terpaksa Dihentikan

Mamih Jenih mengaku sempat akan melaksanakan acara itu namun terpaksa dihentikan karena banyak perdebatan di masyarakat usai selebarannya beredar luas.

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Sudah dikonfirmasi itu, sudah di-cancel, karena sudah ramai dan banyak pro dan kontra di masyarakat," kata Mamih Jenih melalui pesan singkatnya, Kamis, 4 November 2021.

Masih dalam selebaran yang sama, acara itu memperebutkan trofi, mahkota kecantikan, tongkat kebesaran miss waria hingga uang tunai. Kemudian dimeriahkan oleh artis dan fashion show tujuh pria maco. Juara tingkat Provinsi Banten akan dipertandingkan dalam kotes Miss Waria Nasional dan pemotretan kalender 2022.

Baru Rencana

Mamih mengaku Pemilihan Miss Waria Banten 2021-2022 baru direncanakan dan belum memesan tempat di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Dia juga mengaku belum pernah dimintai keterangan atau klarifikasi oleh polisi mengenai acara tersebut.

"Enggak ada (polisi datang). Belum (menetapkan gedung) kok, kita baru rencana," katanya.

Miss Waria Indonesia 2016

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Mamih Jenih mengaku acara itu juga akan di isi mobile VCT, vaksinasi COVID-19 untuk transpuan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara itu digelar hanya untuk komunitasnya saja, tidak untuk masyarakat umum.

"Mobile VCT HIV untuk komunitas yang beresiko tinggi, kalau diadakan acarakan, komunitas pasti banyak yang datang. Strategi buat cek kesehatan untuk komunitas transpuan, enggak maksud apa, sambil hiburan gitu tadinya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya