Malam-malam Temui Ganjar Pranowo, Ivanka Slank Bawa 'Proposal'

Ivanka Slank menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA –  Salah satu punggawa band Slank, Ivan Kurniawan Arifin atau yang akrab disapa Ivanka Slank, Kamis malam, 4 November 2021, menyambangi kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pembetot bas Slank tersebut datang jauh-jauh ternyata tak terlalu banyak membahas musik dengan Ganjar. Tapi justru asyik ngobrol soal program Slank untuk membangun entrepeneurship bagi para Slanker.

Dalam obrolan ringan dan renyah, Ivanka mengungkapkan bahwa sudah lama ingin memberi manfaat untuk Slanker di dunia usaha. Ia pun menawarkan gagasan pemberdayaan UMKM bagi Slanker.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Potensi teman-teman Slanker luar biasa. Ada diantara mereka yang aktif di UMKM. Makanya kami ingin memberikan timbal balik karena kami sadar tidak akan besar tanpa mereka," jelas Ivanka.

Ia mengungkap inisiasi program bernama Slankpreneurship yang menyasar Slanker yang sudah berkecimpung ke dunia usaha khususnya UMKM. Mereka akan difasiitasi dan diberikan pendampingan dari berbagai aspek.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya merasa beliau Pak Ganjar juga punya keresahan yang sama terhadap anak muda dan UMKM. Makanya saat saya ngomong, beliau langsung nyambung. Pak Ganjar ternyata juga sudah melakukan itu, memberdayakan anak muda. Kenapa enggak kita coba, khususnya untuk Slanker di Jawa Tengah ini. Mudah-mudahan program ini bisa memberi manfaat," kata Ivanka.

Inisiasi Slank tersebut disambut baik Ganjar. Menurutnya, ide itu sangat bagus.

"Oke itu. Nanti kita garap bareng-bareng, sangat memungkinkan untuk kita garap ide itu. Slankers ini kan banyak, jadi pasti program ini menarik. Tinggal di assesment dulu, siapa yang sudah punya atau belum punya usaha, apa problemnya baru kita masuk. Apakah soal produk, marketing, modal dan lainnya," jelas Ganjar.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya