Empat Wisatawan Terseret Banjir Bandang di Aceh Tamiang

Ilustrasi banjir bandang
Sumber :
  • VIVAnews/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Empat wisatawan yang sedang berenang di lokasi Pemandian Gunung Pandan, Desa Selamat, Kabupaten Aceh Tamiang terseret banjir bandang pada Minggu sore, 7 November 2021.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Tiga di antara wisatawan itu berhasil diselamatkan. Sementara satu orang masih hilang hingga kini. Ketiga korban luka ialah M Akbar (20), Herda Safitri (20) dan Isma (25). Sementara korban yang hilang Dea Afrianda (24).

“Tiga yang selamat, satu masih hilang atas nama Dea Afrianda,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas dalam keterangannya, Senin, 8 November 2021.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Peristiwa naas itu terjadi saat keempat wisatawan sedang asyik mandi di lokasi objek wisata tersebut dalam cuaca hujan. Tiba-tiba, banjir bandang yang datang dari hulu menyeret keempatnya.

Petugas SAR mencari korban terseret arus

Photo :
  • Atika/ANTV/Pekalongan
Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Warga di lokasi yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan dengan melempar tali, namun hanya tiga yang berhasil diselamatkan.

Hingga kini proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan warga sekitar. Petugas menyusuri sungai tersebut untuk mencari korban yang masih hilang. “Satu orang hingga saat ini belum ditemukan, ini masih upaya pencarian,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya