Cak Imin Dukung Jokowi Jadi Pahlawan Dunia

Presiden Jokowi bertemu Muhaimin Iskandar di Istana Negara.
Presiden Jokowi bertemu Muhaimin Iskandar di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung langkah Presiden Jokowi menjadi pahlawan dunia, dalam upaya penanganan perubahan iklim.

"Setahun ke depan adalah kesempatan emas Jokowi dan dunia usaha jadi pahlawan dunia dalam menyelamatkan alam," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Selasa 9 November 2021.

Cak Imin panggilan akrab Muhaimin menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara kunci dalam acara bincang-bincang bersama pelaku usaha bertajuk 'Meningkatkan Pendapatan Ekonomi dan Komitmen Menjaga Lingkungan'. 

Baca juga: Di COP26, Jokowi Tegaskan RI Kerja Nyata Bukan Retorika

Muhaimin mendukung komitmen Presiden Jokowi untuk menangani perubahan iklim dunia. Apalagi, perubahan iklim merupakan ancaman besar bagi kemakmuran dan pembangunan global.

Cak Imin menyebut saat ini kesempatan emas bagi Jokowi untuk menunjukan kepada dunia bahwa negara serius menangani perubahan iklim. 

Dia meminta komitmen yang disampaikan Jokowi pada KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim atau COP26 di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia, itu didukung penuh oleh semua pihak, khususnya dunia usaha.