Polri: Teroris Lampung Sebar Kotak Amal di Masjid Hingga Warung Makan

Rumah terduga teroris di Pesawaran, Lampung.
Sumber :
  • ANTARA/Ardiansyah

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap di Lampung menyebarkan ratusan kotak amal untuk penggalangan dana. Menurut dia, kotak amal disebar di beberapa tempat.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

“Mulai dari warung makan, rumah makan, mini market, musala dan masjid-masjid yang ada di wilayah Lampung,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 9 November 2021.

Diduga, kata Ramadhan, teroris kelompok JI ini menyebarkan kotak amal di sejumlah kabupaten dan kota wilayah Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

"Kami sita 400 kotak amal yang tersebar hampir di seluruh wilayah kabupaten dan kota Lampung," ujarnya.

Diketahui, Densus 88 Antiteror Polri menangkap delapan orang yang diduga terlibat jaringan teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung pada periode akhir Oktober sampai awal November 2021. Selain itu, polisi juga menyita 791 dan 500 kotak amal saat menangkap beberapa terduga teroris di Lampung minggu lalu.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat memberikan keterangan pers di Media Center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, dalam seminggu ke depan, pihaknya bakal menyeleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk persiapan Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024