Jokowi Pimpin Ziarah dan Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Presiden Jokowi memimpin ziarah dan upacara di TMP Kalibata
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah itu juga bersamaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, Rabu 10 November 2021. Presiden terlihat mengenakan jas, bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Dalam ziarah dan upacara ini, juga terlihat pemimpinan lembaga, mulai dari Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Tampak juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) alias ‘Gus Menteri’ sekaligus bertindak sebagai pembaca doa. 

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Adapun tema hari pahlawan tahun ini adalah ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Peserta upacara Hari Pahlawan tampak terbatas, hanya dari sejumlah prajurit TNI-Polri dengan jaga jarak sesama peserta upacara yang terjaga.

Presiden rencana akan berlanjut ka Istana Kepresidenan Jakarta untuk memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Tahun 2021.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Ganjar Dengarkan Cerita Veteran Perang

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024