Gempa 5 SR Guncang Muarabinuangeun, BPBD: Belum Ditemukan Kerusakan

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Muarabinuangeun, Kabupaten Lebak, Banten, diguncang gempa berkekuatan 5 skala richter (SR). Laporan sementara BPBD Lebak dari pemeriksaan yang masih berlangsung, belum ditemukan kerusakan.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

"Sementara hasil monitor kita, ke teman-teman relawan yang ada di sana, belum ditemukan adanya kerusakan karena sedang asessment," kata Plt Kepala BPBD Lebak Febby Rezki Pratama, melalui selulernya, Rabu, 10 November 2021.

BPBD Lebak juga tidak menerima laporan adanya kepanikan warga. Lantaran gempa yang terjadi Rabu pagi, 10 November 2021, pukul 09.50 WIB, hanya sebentar.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Lokasi gempa berada di kedalaman 10 km, dengan titik koordinat berlokasi di 7.60LS-105.86 BT, berjarak 85 km barat daya Muarabinuangeun dan tidak berpotensi tsunami.

ilustrasi seismograf pencatat gempa

Photo :
  • vstory
Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

"Untuk kepanikan, Alhamdulillah tidak ada kepanikan, tidak ada yang melakukan evakuasi, semua kondusif," ujarnya.

Warga pun tidak semua merasakan adanya guncangan lindu. Seperti pendataan yang dilakukan BPBD Lebak, untuk wilayah Wanasalam maupun Malingping, guncangan tidak begitu terasa.

"Di Wanasalam, di Malingping, ada yang merasa ada yang enggak, jadi beberapa yang merasa ya gempa gitu aja, menurut teman-teman relawan di lapangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya