Honor Sopir PON Papua Belum Cair, Gubernur Lukas Enembe Minta Maaf

Gubernur Papua Lukas Enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan permohonan maaf kepada beberapa pihak yang terlibat membantu penyelenggaraan PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Permintaan maaf Lukas ini karena terkait ada pihak yang belum mendapatkan honorarium sesuai ketentuan.

Lukas tak menampik honorarium sopir transportasi lokal saat PON Papua belum cair dari pemerintah pusat. 

Juru Bicara Gubernur Papua M Rifai Darus mengatakan bahwa Lukas berharap para sopir bisa bersabar. Mereka diminta juga tak melakukan aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

“Pak Gubernur Lukas Enembe meminta kepada para sopir transportasi PON XX untuk bersabar dan kondusif sehingga tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kamtibmas," ujar Rifai, dalam keterangannya yang dikutip pada Rabu, 10 November 2021.

Dia menjelaskan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sudah mendengarkan aspirasi para sopir. Menurut dia, Pemprov Papua akan mengupayakan menyelesaikan persoalan tersebut.

PLN pakai teknologi SCADA untuk jamin listrik saat PON Papua.

PLN pakai teknologi SCADA untuk jamin listrik saat PON Papua.

Photo :
  • PLN

Pun, ia menambahkan terkait honorarium sopir transportasi lokal merupakan tanggungjawab pemerintah pusat. Hal ini merujuk alokasi anggarannya.