KPI Gelar Rakernas, Ingin Rumuskan Kebijakan Baru

Komisi Penyiaran Indonesia (KPi) melakukan rapat kerja nasional
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Haris, Kota Bekasi, pada Kamis, 11 November 2021. Perhelatan Rakernas ini diikuti seluruh KPI di Indonesia. 

Program Sahurnya Kena Tegur KPI, Raffi Ahmad: Ya Enggak Apa-apa

"Dari seluruh Indonesia, Minus Gorontalo, karena mereka sedang ada pemilihan KPI," kata Ketua KPI Agung Suprio, Kamis 11 November 2021. 

Pergelaran rakernas KPI 2021 bertajuk Keadilan Persaingan dan Keberagaman di Era penyiaran digital. Menurut Agung, rakernas ini akan merumuskan sebuah kebijakan baru untuk KPI.

Sempat Disebut Eksploitasi Anak, KPI Beri Teguran Tertulis Program Sahur Raffi Ahmad-Nagita Slavina

"Di rakernas ini akan membahas dan bisa membuahkan kebijakan yang akan direalisasikan oleh KPI, " kata Agung.

Selain itu kata Agung, rakernas ini akan melakukan pembahasan revisi Standar Program Siaran (P3SPS) yang diwacanakan oleh KPI Pusat. Nanti para stakeholder dan lembaga penyiaran.

KPI: Revisi UU Penyiaran Perlu Atur Definisi Media Baru

"Karena mereka adalah objek P3SPS, termasuk koordinasi dengan Komisi I DPR RI, agar kebijakan ini bisa lebih komprehensif," kata Agung.

Bukan hanya itu, kata dia, KPI juga akan meminta kepada DPR RI terkait regulasi penyiaran. Sebab, saat ini banyak media baru yang tidak memiliki standar penyiaran. "Harus dibuat regulasi penyiaran oleh DPR," katanya.

Baca juga: Asosiasi Penyiaran Tolak Perubahan dan Penetapan P3SPS oleh KPI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya