Besok, Jokowi Bakal Lihat dan Jajal Langsung Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :

VIVA – Presiden Jokowi berencana mendatangi Nusa Tenggara Barat untuk meninjau langsung Sirkuit Mandalika. Rencananya, dalam waktu dekat akan digelar agenda balap internasional seperti balapan World Superbike (WSBK) dan diikuti setelahnnya MotoGP tahun depan.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

"Besok kita akan meresmikan sirkuit Mandalika," ujar Jokowi di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 11 November 2021.

Jokowi juga, selain meresmikan, akan meninjau kesiapan sirkuit dan segala persiapan lainnya saat Indonesia dipercaya memegang agenda besar itu.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Sebelumnya pun diberitakan, dalam unggahan Instagram Gubernur NTB Zulkieflimansyah, ia mempostong video berdurasi 31 detik. Dalam video itu, terlihat sebuah motor berwarna dominan biru, dengan tulisan 'RI1' di dekat tangkinya

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika besok sore..." tulis Zulkieflimasyah di akun instagramnya, Kamis 11 November 2021.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Sirkuit Mandalika

Photo :
  • instagram.com/themandalikagp/

Sekilas, motor ini memang sangat mirip dengan motor yang sudah digunakan oleh Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan. Seperti saat menjajal beberapa wilayah di Indonesia, termasuk saat di Kalimantan Utara, tak jauh dari perbatasan negara. Namun apakah motor yang sama, belum ada penjelasan.

Sebelum Presiden, beberapa pejabat seperti Panglima TNI, Kapolri dan beberapa menteri sudah menengok sirkuit tersebut yang beberapa tahun belakangan dikerjakan pembangunannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya