AHY: Alhamdulillah, Operasi Pak SBY Berjalan Lancar

Agus Harimurti dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY, telah menjalani operasi untuk mengatasi kanker prostat yang dideritanya. SBY telah dioperasi pada Kamis 11 November 2021 pukul 07.45 waktu Rochester, Amerika Serikat.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Hal ini diungkapkan oleh Putra SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Jelas AHY, operasi SBY dilakukan selama 2 jam lebih, atau selesai pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi stabil," kata AHY, Jumat 12 November 2021.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan kepada wartawan melalui rekaman video yang disiarkan saat jumpa pers di kantor pusat Partai Demokrat, Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Photo :
  • ANTARA/Genta T Mawangi

Seluruh Anak Menantu Mendampingi

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Selain AHY, selama proses operasi SBY juga didampingi oleh Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan juga menantunya Annisa Pohan dan Aliya Radjasa. SBY saat ini tengah proses pemulihan di lingkungan komplek RS Mayo Clinic. 

"Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic," ujar AHY.

AHY juga mengucapkan terima kasih atas segala doa yang diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan SBY. Dia berharap SBY segera pulih dan dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat.

"Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu & saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY. Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita. Aamiin YRA," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya