Longsor di Sibolangit, Rumah Warga hingga Masjid Rusak Parah

Longsor di Sibolangit Deliserdang, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Istimewa/Putra Nasution

VIVA – Longsor terjadi di Desa Kinangkung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis malam, 11 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya, rumah warga dan satu masjid ikut rusak terbenam akibat bencana alam itu.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Berdasarkan data yang diperoleh VIVA, longsor ini merusak sekitar 10 rumah warga, masjid. Bangunan itu tertimbun material longsor itu.

Longsor di Sibolangit Deliserdang, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa/Putra Nasution
Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Kasi Ops Kantor SAR Medan, Zul Indra menjelaskan longsor terjadi karena hujan turun deras mengguyur lokasi. Pun, kejadian terjadi sejak sore hingga malam hari.

"Akibat longsor itu, rumah yang berada di pinggir tebing terdampak longsoran tersebut adapun korban jiwa yang terdampak berjumlah dua orang. Di mana, satu orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian," kata Zul, Jumat 12 November 2021.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kemudian, tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), TNI, polisi dan warga masih melakukan pembersihan material longsor di lokasi terjadinya longsor. 

"Alat berat juga sudah diturunkan untuk mengevakuasi material longsor dan pencarian korban hilang juga masih dilakukan tim SAR gabungan," jelas Zul.

Sementara, petugas gabungan di lapangan juga masih terus melakukan pendataan rumah warga yang terkena longsor. Untuk sementara, BPBD Deli Serdang sudah membuka pos darurat bagi warga korban bencana alam itu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya