4.100 TNI-Polisi Bersiaga di Papua Hari Ini, Ada Acara Spesial

Pangdam dan Kapolda papua saat memimpin apel gelar pasukan pengaman presiden
Sumber :
  • VIVA / Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Ribuan aparat gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunungan Presiden Joko Widodo di Jayapura, Papua, pada 13 November 2021. Kunjungan Jokowi ke Papua untuk menutup acara peparnas XVI.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

“Hampir 4.100 personel gabungan yang kita siapkan untuk pengamanan Presiden RI untuk kunjungan di Jayapura penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala Jayapura, “kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu 13 November 2021.

Pangdam mengatakan, apel gelar pasukan TNI-Polri ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) yang disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Jokowi Dalam Kunjungan Kerjanya ke Papua

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Ia meminta kepada aparat TNI Polri yang terlibat untuk melakukan pengamanan dengan pendekatan humanis kepada masyarakat saat kunjungan Presiden nanti. Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat dalam Pam VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan serius serta memahami tugas pokok masing-masing.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

“Kita mendapat apresiasi dari semua pihak baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat serta dari kementerian dan dari lembaga lainnya bahwa pelaksanaan PON XX lalu telah berjalan dengan sukses. Itu semua berkat kerja keras rekan-rekan TNI Polri sekalian. Saya harapkan demikian halnya juga dengan acara penutupan Peparnas XVI dan saya yakin kita bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan itu semua menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh personel TNI Polri dikarenakan mulai dari bulan September sampai dengan hari ini masih berdiri tegak untuk melaksanakan tugas-tugas negara yang diberikan.

"Pelaksanaan PON XX kemarin telah dilaksanakan dengan sangat spektakuler luar biasa karena hebatnya para prajurit-prajurit yang berada di depan saya, dan kali ini kita melaksanakan pengamanan Peparnas XVI. Saya sangat yakin dan percaya bahwa kita bisa menunjukan kepada pimpinan kita Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri bahwa kita dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik,” kata Kapolda Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya