Korban Longsor Akhirnya Ditemukan

Proses evakuasi korban longsor terjadi di Kecamatan Sibolangit
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam keadaan meninggal dunia, Jumat sore, 12 November 2021.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Korban yang sempat dinyatakan hilang itu, ditemukan dalam meninggal dunia itu, berinsial RMG (67). "Korban sudah ditemukan pada sekitar pukul 16.30 WIB," ucap Kasi Ops Kantor SAR Medan, Zul Indra saat dikonfirmasi VIVA.

Kemudian, jasad RMG dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk semayamkan dan dikebumikan. Untuk diketahui, longsor itu, terjadi pada Kamis malam, 11 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB. 
 

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Ilustrasi Tanah Longsor

Photo :
  • ANTARA Foto/Anis Efizudin

Berdasarkan data diperoleh VIVA dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan atau SAR Medan. Bahwa bencana alam itu, merusak sekitar 10 rumah warga, masjid dan jambur tertimbun material longsor itu.

Lanjut, Zul menjelaskan longsor terjadi, karena hujan turun deras mengguyur lokasi kejadian sejak sore hari hingga malam hari.

"Akibat longsor itu, rumah yang berada di pinggir tebing terdampak longsoran tersebut adapun korban jiwa yang terdampak berjumlah dua orang. Di mana, satu orang selamat dan satu orang masih dalam keadaan meninggal dunia," sebut Zul.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Untuk proses pencarian dan evakuasi korban tersebut, tim SAR gabungan diturunkan dari SAR Medan, BPBD Deli Serdang, TNI, Polisi dan warga sekitar. 

"Saat ini, pencarian dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan besok pagi, untuk membersihkan material longsor di TKP," jelas Zul.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024