15 Rumah dan 1 Masjid Rusak Tertimbun Longsor di Deli Serdang

Longsor di Sibolangit Deliserdang, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Istimewa/Putra Nasution

VIVA – Tercatat 15 rumah warga dan satu masjid rusak akibat tertimbun material longsor terjadi di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis malam, 11 November 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

"Ada 15 rumah warga dan satu Masjid yang tertimbun material longsor," ucap Camat Sibolangit, Febri E Gurusinga, Sabtu 13 November 2021.

Selain merusak rumah warga dan masjid. Tanah longsor ini, juga menewaskan seorang warga bernama Rasmiken Br Ginting. Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan di lokasi kejadian, Jumat sore, 12 November 2021, sekitar pukul 16.30 WIB.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Longsor di Sibolangit Deliserdang, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa/Putra Nasution

Kemudian, korban mengalami luka-luka Masa Tarigan. Korban selamat maupun meninggal dunia sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga oleh tim SAR gabungan.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Lanjut, Febri mengungkapkan bahwa hari ini. Petugas tim SAR gabung melanjutkan tugasnya dengan melakukan pembersihan material longsor di lokasi kejadian.

"Dan tim SAR juga tadi sudah melakukan pembersihan di lokasi longsor," tutur Febri.

Untuk diketahui bahwa curah hujan tinggi yang terjadi pada Kamis sore, 11 November 2021, menyebabkan longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. 

Akibatnya, Belasan rumah dan rumah ibadah ikut tertimbun longsor. Di lokasi longsor kondisi tanah labil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya