Jokowi: Papua Sukses Selenggarakan PON dan Peparnas 2021

Presiden Jokowi di Peparnas 2021 di Papua
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo memuji dan mengaku bangga dengan Provinsi Papua, karena telah berhasil menyelenggarakan dua perhelatan ajang olahraga bertaraf nasional sekaligus dalam waktu yang berdekatan.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Jokowi menyebut, perhelatan PON yang belum lama ini rampung, kemudian saat ini tengah berlangsung Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, adalah bukti kesuksesan Papua sebagai tuan rumah.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua, yang pertama telah sukses menyelenggarakan PON dan yang kedua sukses menyelenggarakan Peparnas,” kata Jokowi usai menonton pertandingan Judo di Kota Jayapura, Papua, Sabtu 13 November 2021.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Presiden Jokowi di Pepernas 2021 di Papua

Photo :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Juara Umum

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Selain sukses perhelatan, Jokowi juga menyampaikan rasa bangganya karena kontingen Papua terbilang sukses dalam prestasi. Apalagi di Peparnas, kontingen Papua masih bertengger di posisi pertama dalam perolehan medali. Dan dari sisa pertandingan olahraga yang digelar di hari terakhir, Papua kemungkinan besar menyabet juara umum.  

“Dan di Peparnas, Papua menempati tempat yang paling atas. Selamat,” ucap Kepala Negara.

Seperti diketahui, hari ini, Jokowi sekaligus menutup perhelatan Paparnas yang merupakan ajang olahraga tingkat nasional bagi kaum disabilitas..

Presiden hadir bersama sejumlah menteri diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Menteri Investasi Bahli Lahadalia. Termasuk Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya