Kebakaran Pabrik Kerupuk Rumahan di Depok, 3 Orang Jadi Korban

Pabrik kerupuk di Depok hangus terbakar.
Sumber :
  • VIVA/Ridwan Putra (Depok)

VIVA – Si jago merah menghanguskan pabrik kerupuk rumahan di Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu 13 November 2021 sekitar pukul 10.00. Tak hanya itu, si jago merah juga melukai tiga orang yang sedang memproduksi kerupuk.

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Pengusaha Buka-bukaan Kondisi Industri Padat Karya

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.10 dan baru tiba di lokasi kejadian sepuluh menit setelahnya yakni 10.20.

“Lima unit mobil pemadam kebakaran masing-masing 3500 liter dikerahkan untuk memadamkan api dan titik aman terkendali sekitar pukul 11.05,” kata Denny saat dikonfirmasi.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara

Ilustrasi api.

Photo :
  • Pixabay/Comfreak

Denny mengatakan, dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran karena minyak yang digunakan untuk menggoreng kerupuk terlalu panas sehingga mengeluarkan percikan api dan menyambar ke bagian lainnya hingga api membesar.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

“Dari enam orang, tiga orang mengalami luka bakar dan sisanya selamat,” kata Denny.

Denny belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami dari kejadian kebakaran di lahan kurang lebih seluas 80 meter persegi tersebut, “Kerguian masih dalam proses penyeledikan,” kata Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya