Jadi Ketua HIPMI Papua Barat, Ini Target Konkret William Heinrich

Musda HIPMI Papua Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat, William Heinrich punya target serius. Salah satunya ia mau Papua Barat mencetak pengusaha-pengusaha baru.

Bidik Pengusaha Muda, BTN Luncurkan Internet Banking Business

William akan dilantik sebagai Ketua HIPMI Papua Barat di Sorong, Minggu, 14 November 2021.Dia meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat agar targetnya bisa terealisasi.

"Melahirkan pengusaha muda baru dari Papua Barat sudah barang tentu menjadi target Saya. Dan, saya bisa pastikan, target ini dapat tercapai selama ada dukungan dari pihak-pihak terkait, khususnya pemerintah provinsi," ujar William, dalam keterangannya, Minggu, 14 November 2021.

Hipmi Harap Prabowo-Gibran Berkolaborasi dengan Pengusaha Muda Dalam Pembangunan

Dia menyampaikan demikian karena Papua Barat adalah provinsi kaya raya. Namun, modal kekayaan alam tersebut belum dioptimalkan masyarakat terutama pengusaha-pengusaha muda.

UMKM

Photo :
  • Humas BRI
Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Ia menyoroti mindset pemuda Papua Barat dalam bekerja yakni tak berani menjadi pengusaha. Kata dia, pemuda Papua lebih gemar ingin jadi seorang aparatur sipil negara (ASN) daripada pengusaha.

"Satu fakta yang Saya temukan pada pemuda Papua Barat yaitu tidak adanya keberanian untuk menjadi seorang pengusaha. Mereka lebih suka mengadu nasib menjadi seorang ASN. Bahkan rela antre dari tahun ke tahun hanya sekadar menjadi ASN," kata William. 

Pun, ia siap melakukan gebrakan untuk membantu mengubah mindset tersebut. Salah satu caranya dengan aktif melakukan kegiatan pendidikan enterpreuner ke berbagai daerah di Papua Barat. Dia bilang mencetak pengusaha muda lokal asal Papua barat adalah target dengan program yang konkret.

"Saya harap para jajaran saya mengerti maksud saya dan mengimplementasikannya dalam bentuk program-program yang konkret. Kita harus punya target, setiap tahun ada berapa banya pengusaha muda dari Papua Barat yang kita lahirkan," katanya. 

Adapun pelantikan pengurus BPD HIPMI Papua Barat periode 2021-2024 rencananya akan dihadiri Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Haji Maming, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani. Selain itu, beberapa kepala daerah seperti Bupati Kaimana Freddy Thie, Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya