Pelantikan KNPI Sumbar, Idrus Minta Pemuda Berani Hadapi Persaingan

Idrus Marham.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia periode 2002-2005, Idrus Marham, mengingatkan para anggota organisasi tersebut bahwa di masa depan akan hidup dalam suasana kompetisi (persaingan). Oleh karena itu, kata dia, KNPI sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan lainnya harus tampil membawa pemuda jadi pemenang persaingan itu.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

"Kedepankanlah persaingan dalam konteks prestasi (kualitas). Janganlah jadi pemuda pengecut, yang takut kalah dalam bersaing," kata Idrus dalam pelantikan Ketua Umum KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024, dikutip pada Minggu, 14 November 2021.

Pelantikan Ketua Umum KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024.

Photo :
  • Dok. KNPI.
Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Rancang Legacy

Sekjen Partai Golkar dua periode itu meminta KNPI merancang legacy yang akan dikenang orang di masa datang. Menurutnya, tolak ukur keberhasilan adalah seberapa banyak ide dan gagasan mampu dihasilkan dalam merespons aneka persoalan di masyarakat.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Lakukan huru-hara wacana dan gagasan. Jadilah pelopor, sehingga tampil sebagai pemimpin yang penuh prestasi yang bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Baca juga: Temui Idrus Marham, Pengurus KNPI Bahas Soal Amandemen UUD 1945

Tempat Berhimpun Pemuda

Lebih lanjut, Idrus juga memuji sosok Haris Pertama yang mempertahankan kesinambungan estafet kepemimpinan di tubuh KNPI sejak 1974, tahun pertama dibentuk dan didirikan.

"Saya salut dengan Haris yang dengan lincah bergerak ke seluruh daerah, dalam rangka mengembalikan khittah KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai OKP," tutur Idrus.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, melantik Angga Azkardha sebagai Ketua Umum KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024 di Hotel Truntum Padang. Selain itu, Haris juga mengukuhkan Rodi Hamdani untuk posisi sekretaris umum dan Dedi Candra sebagai bendahara umum beserta para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang-bidang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya