Sindir Jokowi, Fadli Zon Ditegur Prabowo dan Gerindra Minta Maaf

Anggota DPR dari Gerindra, Habiburokhman
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon telah ditegur oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Parabowo Subianto. Teguran tersebut diberikan terkait cuitan Fadli Zon di akun twitternya yang menyindir Presiden Joko Widodo soal banjir yang terjadi di Sintang.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Menurut Habiburokhman, teguran diberikan Prabowo melalui Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Habiburokhman juga menegaskan apa yang disampaikan Fadli tersebut tidak mewakili Partai Gerindra.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," kata Habiburokhman, Senin 15 November 2021.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Karena ulahnya, Fadli Zon harus mendapatkan teguran. Bahkan, kata Habiburokhman, Partai Gerindra turut menyampaikan permohonan maaf karena cuitan Fadli Zon tersebut menimbulkan ketidaknyamanan.

"Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," ujarnya.

Dasco : Amicus Curiae Pernah Disampaikan Kubu 03, Tapi Patah di Persidangan

Namun Habiburokhman menyebut tidak perlu hal ini direspons berlebihan. Karena teguran itu merupakan hal yang biasa.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," ujarnya.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi damai, di gedung Mahkamah Konstitusi atau MK. Semula, aksi akan dilakukan Jumat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024