Antisipasi Banjir, Ganjar Sidak Rumah Pompa di Semarang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak rumah pompa di Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Berkaca pada musim hujan sebelumnya, yang mana sejumlah kawasan di Kota Semarang tergenang banjir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Selasa, 16 November 2021, melakukan sidak ke sejumlah rumah pompa di Kota Semarang.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Saat mendatangi dua rumah pompa di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, ia mengingatkan kepada petugas jaga agar memperhatikan kebersihan di sekitar pintu air rumah pompa.

Ganjar yang datang naik sepeda, sengaja mengecek rumah pompa sebagai antisipasi dalam menghadapi potensi intensitas curah hujan yang tinggi selama bulan November-Desember 2021. Terlebih di sekitar Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul termasuk kawasan yang sering tergenang air saat hujan lebat.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Saat berada di rumah pompa Muktiharjo Kidul, Ganjar sempat melihat adanya sampah yang ada di area pintu air rumah pompa. Ganjar kemudian mengingatkan area di sekitar rumah pompa, khususnya di pintu air, untuk rajin dibersihkan agar tidak mengganggu kinerja mesin pompa air.

"Kalau ada sampah seperti ini siapa yang bersihkan? Tolong sering-sering dicek ya. Dibersihkan terus agar lancar," kata Ganjar.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dan curah hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi hingga Bulan Desember 2021. Hal itu akan terus berlanjut hingga awal tahun 2022.

Ganjar Pranowo juga telah menetapkan Jawa Tengah siaga banjir hingga bulan April tahun depan
Ia mengingatkan agar semua pihak ikut serta dalam menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya