Anggota KKB Tewas dalam Kontak Tembak dengan Aparat di Intan Jaya

TNI-Polri di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Selon Soundegau dilaporkan tewas saat kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri di wilayah Wandoga, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Minggu, 14 November 2021.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

“Kotak tembak antara KKB dan TNI-Polri ini tejadi pukul 13.00 WIT di wilayah Wandoga bawah kali Pegunungan Wabu yang menyebabkan satu orang KKB meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, Selasa, 16 November 2021.

Ia mengatakan, sesuai dengan hasil pantauan TNI-Polri dari pos pengamanan Sugapa, jajaran kelompok kriminal bersenjata tersebut ingin masuk ke kota.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

“Untuk sekarang ini, kami tutup untuk kegiatan KKB. Kalau mereka terlihat, kami akan melakukan tindakan hukum secara terukur,” kata dia.

Dalam kontak tembek itu kata AKBP Sandi Sultan, tidak ada korban dari aparat TNI-Polri. Namun ada satu satu dari pihak KKB. Lanjut dia, jenazah korban KKB ini telah dimakamkan pada hari Senin, 15 November 2021 pada pukul 12.00 WIT.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Sementara situasi keamanan di Sugapa relatif kondusif. Aparat keamanan masih terus berjaga di wilayah itu.

“Kami kuat di Intan Jaya. jadi masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan aktivitasnya,” kata dia.

Sandi Sultan juga mengajak masyarakat di Kabupaten Intan Jaya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang selama ini sudah berjalan baik meskipun masih ada potensi gangguan dari KKB di wilayah itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya