Labura Dilanda Banjir, Martin Manurung Gerak Cepat Kirim Bantuan

Ilustrasi genangan banjir.
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution.

VIVA - Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung, gerak cepat mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Hulu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Bantuan mulai dibagikan sejak Minggu, 14 November 2021.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Ada 220 paket sembako yang dikirim Martin. Melalui Tim Martin Manurung Centre (MMC) Kabupaten Labura, bantuan diserahkan langsung ke warga-warga yang telah terdata.\

Tim Martin Manurung Centre (MMC) Kabupaten Labura memberikan bantuan pada warga.

Photo :
  • Dok. Partai Nasdem.
Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Intensitas Hujan Tinggi

Beberapa hari belakangan ini, intensitas hujan di Labura cukup tinggi. Hal itu membuat Sungai Kualuh yang melewati Desa Siang Taji meluap.

Prabowo Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

Ada titik tanggul yang jebol. Airnya masuk dan menggenangi pemukiman warga. Sampai Senin, 15 November 2021, air masih menggenangi sebagian rumah warga.

Ketua Tim MMC Labura, Jaka Fernando Simarmata, menuturkan Martin Manurung selalu mengikuti berita dan informasi di media sosial tentang kondisi masyarakat di darah pemilihannya, di Sumatera Utara II, termasuk seperti di Labura saat ini.

"Pak Martin dapat info ada banjir di Sialang Taji. Kami diminta untuk monitor perkembangan dan mendata warga-warga yang terdampak. Dan hari ini langsung kirimkan bantuan kepada warga," kata Jaka.

Cari Solusi

Sementara itu, Martin Manurung menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang kembali terjadi. Ketua DPP Partai Nasdem ini juga mengatakan akan mencari solusi penanganan banjir di Desa Sialang Taji.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudaraku yang terkena musibah. Saya juga mengingatkan saudara-saudara kita yang ada di daerah rawan bencana banjir dan longsor untuk lebih waspada. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan,” ujar Martin.

Beberapa bulan yang lalu, Desa Sialang Taji juga pernah mengalami musibah banjir, sama seperti sekarang ini. Martin Manurung saat itu juga menyalurkan 200 paket Sembako untuk warga yang terdampak pada Agustus 2021.

Kepala Desa Siang Taji Pardomuan Tampubolon menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

"Ini yang kedua kalinya bantuan sembako untuk korban banjir datang dari Pak Martin. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Martin yang selalu memperhatikan kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya