Militer Israel Kembali Tembak Mati Seorang Remaja Palestina

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Pasukan keamanan Israel menembak mati seorang remaja Palestina di wilayah kota tua Yerusalem pada Rabu 17 November 2021 waktu setempat. Pihak kepolisian Israel mengatakan, remaja berusia 16 tahun asal Palestina tersebut melakukan aksi penyerangan, menyebabkan dua orang polisi perbatasan terluka.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Israel menguasai wilayah kota tua dan sebagian besar wilayah Yerusalem, serta wilayah Tepi Barat dan Gaza dalam perang timur tengah yang terjadi pada tahun 1967 dan merebut wilayah lainnnya meski tidak mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Pihak Israel mengatakan, warga Palestina telah melakukan rangkaian serangan, termasuk penusukan, penembakan dan menabrakkan mobil yang mereka kendarai ke arah warga dan personil keamanan Israel dalam beberapa tahun terakhir.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Sementara itu, warga Palestina serta sejumlah kelompok pembela hak asasi manusia mengatakan, beberapa tuduhan serangan berupa penabrakan mobil merupakan kecelakaan dan menuding pihak keamanan Israel melakukan tindakan berlebihan. 

VIVA Militer: Juru Bicara Hamas Palestina, Abu Ubaida (Abu Obeida)

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Tentara Israel disebut Ubaida belum mencapai keberhasilan apapun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024