Hacker Retas Database Polri, Bongkar Informasi Pribadi Anggota Polisi

Ilustrasi Hacker
Ilustrasi Hacker
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang hacker asal Brasil yang menyebut dirinya "son1x" mengaku telah meretas database Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dia mengklaim data yang dibobolnya berisi informasi pribadi dan rahasia anggota Polri serta orang-orang yang terlibat dengannya. Bahkan juga terdapat email dan nomor hp mereka.

"Kebocoran ini berisi informasi pribadi dan kredensial pekerja polri dan orang-orang yang terlibat dengannya," tulis son1x di file "polrileak" yang dia bagikan melalui akun Twitter-nya @son1x666.

Dia bahkan mendorong orang-orang untuk menggunakan data rahasia itu untuk melakukan apapun yang diinginkan.

"Jangan ragu untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan informasi mereka, mungkin mengirim do ke rumah mereka idk, gunakan kreativitas Anda hahaha xD," katanya lagi.

Son1x juga menyebutkan alasan mengapa dia meretas database Polri.

"Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri, banyak orang Indonesia telah menghubungi saya berbicara tentang situasi kehidupan mereka di Indonesia. Jadi saya mengidentifikasi diri saya dengan mereka, dan memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang saya bisa, jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini," tulisnya.

Dari pantauan tvOnenews.com, basis data yang diretas antara lain berisi seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, pangkat, satuan kerja hingga nomor handphone.