Hacker Asal Brasil Klaim Retas 3 Server Polri

Ilustrasi/peretasan
Sumber :

VIVA – Seorang hacker asal Brasil mengklaim berhasil meretas database anggota Polri. Hacker dengan identitas ‘son1x’ mengaku telah membobol tiga server web dari subdomain milik Polri (polri.go.id).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Di akun Twitter-nya, hacker tersebut membagikan basis data web server yang berhasil diretasnya. Basis data itu, berisi informasi pribadi dan kredensial pegawai Polri dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Sebetulnya, saya meretas tiga server web mereka. Data yang saya bocorkan ini baru satu server,” ujar peretas yang masih berusia 16 tahun itu.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Di akun Twitter-nya, ia membagikan dua tautan untuk mengunduh file data yaitu “polrileak.txt” berukuran 10,27 megabita dan “polri.sql” dengan ukuran sama. Ia juga mengklaim memiliki 28 ribu informasi login dan informasi pribadi.

Ia juga membagikan basis data secara teks jelas di Ghostbin, situs web yang membantu pengguna untuk menyimpan dan membagikan teks secara online.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Di portal tersebut, ia menulis panjang tentang peretasan basis data tersebut. “Pertama-tama, ini aksi yang dilakukan oleh saya sendiri, bukan anggota tim lain tempat saya berpartisipasi (mereka tidak suka kebocoran data),” tulisnya.

TvOnenews.com sudah berupaya menghubungi pihak Polri mengenai kejadian ini, tetapi belum ada keterangan resmi hingga berita ini diturunkan.

Baca juga: Hacker Retas Database Polri, Bongkar Informasi Pribadi Anggota Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya