Hacker Asal Brasil Klaim Retas 3 Server Polri

Ilustrasi/peretasan
Ilustrasi/peretasan
Sumber :

VIVA – Seorang hacker asal Brasil mengklaim berhasil meretas database anggota Polri. Hacker dengan identitas ‘son1x’ mengaku telah membobol tiga server web dari subdomain milik Polri (polri.go.id).

Di akun Twitter-nya, hacker tersebut membagikan basis data web server yang berhasil diretasnya. Basis data itu, berisi informasi pribadi dan kredensial pegawai Polri dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Sebetulnya, saya meretas tiga server web mereka. Data yang saya bocorkan ini baru satu server,” ujar peretas yang masih berusia 16 tahun itu.

Di akun Twitter-nya, ia membagikan dua tautan untuk mengunduh file data yaitu “polrileak.txt” berukuran 10,27 megabita dan “polri.sql” dengan ukuran sama. Ia juga mengklaim memiliki 28 ribu informasi login dan informasi pribadi.

Ia juga membagikan basis data secara teks jelas di Ghostbin, situs web yang membantu pengguna untuk menyimpan dan membagikan teks secara online.

Di portal tersebut, ia menulis panjang tentang peretasan basis data tersebut. “Pertama-tama, ini aksi yang dilakukan oleh saya sendiri, bukan anggota tim lain tempat saya berpartisipasi (mereka tidak suka kebocoran data),” tulisnya.

TvOnenews.com sudah berupaya menghubungi pihak Polri mengenai kejadian ini, tetapi belum ada keterangan resmi hingga berita ini diturunkan.