Istri Ustaz Ahmad Zain An-Najah: Tuduhan Teroris Sangat Keji!

Istri ustaz Ahmad Zain An-Najah, Irny Rahmawati.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga ustaz terkait dugaan kasus keterlibatan terorisme. Salah seorang yang ditangkap Densus adalah Ustaz Ahmad Zain An-Najah.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Penangkapan Ahmad Zain melukai perasaan sang istri, Irny Rahmawati. Dia tak percaya suaminya dituduh terlibat dalam dugan kasus tindak pidana terorisme. Bagi dia, tuduhan ke suaminya itu fitnah.

Irny mengatakan bersama kuasa hukum serta keluarga Ustaz Farid Okbah dan Anung Al Hamat juga sudah berusaha menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri pada Kamis, 18 November 2021. Namun, Kapolri dan jajaran yang berwenang di Polri tak bisa ditemui. 

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Dia pun menceritakan saat proses penangkapan suaminya Ahmad Zain pada Selasa, 16 November 2021. Menurutnya, penangkapan Ahmad dilakukan usai salat subuh di masjid.

"Sampai jam setengah 6 itu saya cek kok nggak pulang-pulang. Saya pikir itu mungkin biasanya lagi banyak bertanya jadi nggak pulang," kata Irny, dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Jumat, 19 November 2021.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An Najah

Photo :
  • Isntagram @zainannajah

Pun, ia heran di rumahnya pada pukul 6 pagi sudah banyak orang. Saat turun dari lantai dua, ia melihat sudah beberapa orang yang mengintip dari teras rumah.

"Loh kok. Kaget saya memang nggak bukain. Memang agak lama saya bukanya. Maksudnya udah penuh di depan rumah saya. Saya ragu ini kenapa banyak orang," ujarnya.

Selanjutnya, ia sempat mengecek asrama santri putri. Tapi, saat itu, sejumlah santri putri melapor kepadanya bahwa sudah banyak orang di rumah.

"Dibilangin, bu ada tamu banyak di rumah. Di situ ada Pak RT, Pak RW. Di situ saya turun, kemudian saya buka. Pintu mereka langsung buka. Bu, ini izin kami ingin untuk melakukan penggeledahan," kata Irny,

Kemudian, ia heran alasan tim Densus yang sudah mengamankan suaminya karena terkait dugaan keterlibatan kasus terorisme. "Itu fitnah, saya bilang gitu," sebutnnya.

Lalu, ia minta agar penggeledahan menunggu izin darinya. Ia juga meminta waktu untuk menuju pergi ke kamar. Namun, ia terkejut karena aparat mengikutinya dan masuk ke kamar pribadinya.

"Ternyata mereka sudah mengikuti dan masuk ke kamar pribadi kami. Dan, melakukan penggeledahan yang saya merasa tidak rela. Ini kok ustaz, ulama diperlakukan seperti bukan manusia. Saya nggak rela," jelas Irny,

Dia mengatakan di kamarnya itu, aparat melakukan penggeledahan. Barang-barang milik suaminya dibawa. Ia sempat bertanya tujuan barang milik suaminya seperti laptop dan HP yang dibawa.

"Ini mau dibawa kemana? Nanti dikembalikan nggak? Katanya dikembalikan. HP punya suami juga diambil. Semua, ada laptop, semua diambil. Ada barang-barang berharga beliau diambil," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan suaminya sehari-hari aktif menulis, membaca hingga ceramah dan mengajar. Dia menilai suaminya sebagai orang yang lemah lembut.

"Orang yang jauh sekali dari tuduhan. Bagi saya itu sangat keji tuduhan teroris! Karena beliau orangnya lembut," kata Irny.

"Seandainya beliau baca buku dan mendapatkan suatu ilmu itu bahagia seperti lebih dari mendapatkan uang. Karena beliau suka membaca, rasanya jauh dari tuduhan tindak kekerasan teroris itu. Itu sangat keji bagi saya," jelasnya.

Densus 88 sebelumnya menangkap Ahmad Zain di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa pagi, 16 November 2021. Ahmad Zain diketahui juga Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan tiga ustaz termasuk Ahmad Zain (AZ) sudah ditetapkan sebagai.

"Penangkapan tersangka tindak pidana terorisme dilakukan terhadap saudara AZ, AA, dan FAO," kata Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 16 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya