Polri Bakal Fasilitasi Keluarga Bisa Bertemu Ustaz Farid Okbah Cs

Ketua Umum PDRI Ustaz Farid Okbah ditangkap densus
Ketua Umum PDRI Ustaz Farid Okbah ditangkap densus
Sumber :
  • Instagram @faridokbah_official

VIVA – Pihak keluarga tiga orang tersangka terorisme yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat belum mengetahui di mana keberadaan 3 ulama tersebut sejak ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Selasa, 16 November 2021.

Tiga orang tersangka teroris yang ditangkap yakni Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Farid Okbah (FAO), Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Ahmad Zain An-Najah (AZA) dan Anung Al-Hamat (AA).

Oleh karena itu keluarga para tersangka teroris berencana ingin menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk mengadukan keberadaan mereka.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan ketiga orang tersangka terorisme tersebut masih menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Densus 88 Polri. "Saat ini masih dalam pemeriksaan," kata Ramadhan di Jakarta pada Sabtu, 20 November 2021.

Menurut dia, penyidik memiliki kewenangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka terorisme sesuai UU itu dalam masa 14 hari. Oleh karena itu nanti teknisnya akan dijelaskan oleh Densus 88 termasuk soal keberadaan ketiga orang tersangka teroris tersebut.

"Teknisnya nanti kalau mereka bertemu kami fasilitasi dan penyidik yang akan menjelaskan," ujarnya.

Sebelumnya pihak keluarga Ustaz Ahmad Farid Okbah dan dua ustaz lain, Ahmad Zain An-Najah serta Anung Al Hamat berencana menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.